Vivo X200 Series Resmi Rilis, Harga Mulai dari Rp9,4 Jutaan

pada 1 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Beijing, China, Uzone.id --Vivo akhirnya resmi meluncurkan jajaransmartphone flagshipX200, yakni X200, X200 Pro, dan X200 Pro mini secara global pada Senin (14/10) di Beijing Water Cube, China. 

Menurut Wakil Presiden Vivo, Jia Jingdong, Vivo X200 Series dirancang sebagai standar baru dalam kreativitas dan produktivitas yang meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan, membawa lompatan besar dalam inovasi fotografi, performa, komunikasi, AI, daya tahan baterai, dan teknologi layar.

Kali ini, Vivo X200 Series membawa seni fotografitelephotoke level baru untuk mengabadikan berbagai momen dengan lebih jernih dan presisi. Dari ketiga model yang hadir, Vivo X200 Pro adalah yang paling unggul dalam halimaging.

Salah satunya fitur fotografi unggulannya adalah yakni Telephoto Portrait yang disempurnakan dari generasi sebelumnya, yakni Vivo X100 Ultra. 

Denganfocal length135mm dan Telephoto Super Stage Mode, Vivo X200 Series cocok untuk mengabadikan momen berharga dari acara yang digelar secara langsung, seperti konser. 

Selain itu,  Vivo X200 Pro menghadirkan videografi profesional, termasuk perekaman cinematic slow-motion dengan 4K pada 120FPS, perekaman video 10-bit LOG di seluruh rentang fokus, dan 4K HDR Cinematic Portrait Video untuk hasil menakjubkan dalam kondisi backlight. 

Kemampuan slow-motion 4K pada 120fps memungkinkan pengguna menangkap momen saat olahraga atau ketika menghadiri pagelaran seni, seperti tari dengan detail yang luar biasa. 

Semua kemampuan fotografi dan videografi tersebut didukung oleh chip pencintraan V3+ dan bekerja sama dengan Sony untuk mengembangkan sensor Vivo Vivo×Sony LYT-818 pada Vivo X200 Pro. 

Untuk meningkatkan kualitas gambar, Vivo X200 Series mengintegrasikan algoritma peningkatan kualitas gambar berbasis AI, secara cerdas memperhalus detail untuk menghasilkan visual yang sangat realistis. 

Performa dan Inovasi Teknologi AI 

Untuk dapur pacu, Vivo X200 Series ditenagai oleh chipset flagship MediaTek Dimensity 9400 yang diklaim mencetak skor AnTuTu Benchmark melebihi 3 juta. 

Bicara lebih jauh soal teknologi AI, Vivo X200 Series dilengkapi dengan OriginOS 5 dan BlueLM untuk pasar China. Inovasi ini memungkinkan pengguna melakukan interaksi suara secara  real-time dan translation. 

Pengguna juga dapat merasakan integrasi AI yang mulus dalam tugas sehari-hari, mulai dari filter siaran langsung hingga peningkatan kecantikan pintar, sambil tetap menjaga privasi dan keamanan data pengguna. Seri X200 juga menghadirkan teknologi komunikasi jarak jauh tanpa jaringan, memungkinkan komunikasi di area yang tidak memiliki cakupan jaringan tradisional. 

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna mobile saat ini, Vivo X200 Series menghadirkan peningkatan baterai yang signifikan. Kapasitas baterai masing-masingnya pun berbeda. Mulai dari Vivo X200 berkapasitas baterai 5800 mAh, Vivo X200 Pro 6000 mAh, dan Vivo X200 Pro mini 5700 mAh.

Desain yang Mengedepankan Estetika

Desain vivo X200 Pro. (Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Bicara soal desain, Vivo seri X200,menampilkan layar yang memukau dan desain yang disempurnakan. Dengan eye-care display dan teknologi peredupan PWM 2160Hz berfrekuensi tinggi, Vivo X200 Series memberikan visual terdepan dengan kenyamanan mata. 

Untuk Vivo X200 Pro dan Vivo X200 tersedia dalam pilihan warna biru dan putih. Kedua model ini memiliki desain micro-curvature design sehingga membentuk bodi yang ramping dan layar melengkung. Sementara itu, Vivo X200 Pro mini hadir dalam warna pink dan cyan yang cerah, dengan layar datar 6,31 inci yang ramping.

Soal harga, Vivo X200 dijual seharga mulai dari 4299 Yuan (sekitar Rp9.4 juta). Sementara itu, Vivo X200 Pro dijual seharga mulai dari 5299 Yuan (sekitar Rp11,6 juta). Lalu, untuk Vivo X200 Pro mini dijual seharga mulai dari 4699 Yuan (sekitar Rp10,3 jutaan). Semua harga tersebut masih merupakan penjualan di China. Sampai saat ini, belum, ada kabar kapan Vivo X200 Series masuk Indonesia.